Senin, 05 Oktober 2015

NgeTrip Bersama Kelas 3B PGSD UNLAM 2014

Di suatu pagi minggu yg cerah dan di himpit dgn tugas-tugas kuliah yg begitu menghimpit , kami terpikir untuk meluangkan waktu ngetrip kesuatu tempat , kami bertujuh yaitu tumbang , ridha , fikri , anggit , ibas , meldy dan saya sendiri  , tujuan kami ke bukit mtg kaladan , pagi jam 8.10 saya menunggu mereka di Pal 20(bundaran lianganggang) untuk bersama-sama ke tempat tujuan ,sekitar 30 menit kemudian kami hampir sampai di tempat tujuan di sana kami disuguhi dengan pemandangan yg indah , tambak ikan dan bukit-bukit yg terlihat tandus dikarenakan musim kemarau namun juga banyak truk yg datang dari arah gunung yg mulai pecah akibat di eksploitasi terus menerus,

sesampai nya didesa aranio dimana tempat desa yg kami tuju , kami pun mulai menaiki bukit kaladan yg tingginya kurang lebih 80mdpl ,sebelum naik kami membayar biaya admin Rp.3000-perorang disana kami bersama rombongan pendaki lain berlomba untuk mencapai puncak lebih dahulu , namun kami kalah cepat  karena kami beristirahat sejenak di bawah pepohonan , yg kami tidak suka disini masih ada aja oknum orang yg tidak bertanggung jawab terhadap alam ,kami temukan ada sampah di bukit yg kami daki dan ada tulisan-tulisan alayer di pohon

JGN DITIRU

LAGI ISTIRAHAT

dan kami lanjutkan pendakian ke puncak dengan semangat pemuda sambil melewati jalan berpijakan batang kayu yg sudah disusun rapi dan kami sdh hampir mendekati puncak yg di tandai dgn papan di pohon “area limbuy paluh” kira-kira hanya sekitar 15 meter lagi sdh sampai di puncak bukit

dan akhirnya kami sampai puncak bukit kaladan :D di atas sana kami berfoto, berjalan-jalan sambil menikmati danau ciptaan yang maha kuasa, di atas ada sebuah warung yg jualan nya 2x lipat harganya dari biasanya dan wc yg 5x lipat harganya dari biasanya ,tak heran kalau ada oknum yg lebih milih pipis di botol :D tapi untuk perempuan mungkin terpaksa pipis di wc mahal itu

Oknum pipis di botol
dan harus org Kalimantan ketahui danau riam kanan ini adalah pembangkit listrik tenaga air terbesar di kalimantan yg digunakan PLN untuk menyalurkan listrik di KALSEL-KALTENG agar tidak matlis.

Sedari bukit kaladan kami lanjut menuju desa mandi kapau jaraknya sekitar 10Km dari desa aranio disana kami menaiki sebuah klotok dengan harga 10 ribu perorang dan kami di ajak keliling danau , di danau tsb banyak terdapat tambak dan juga tambang pasir untuk pencaharian warga setempat , naik klotok ini begitu memanjakan mata kami semua dengan keindahan danau dari desa mandi kapau ini

Puas melihat keindahan Alam di dua desa ini kamipun tidak lupa mencari mushola untuk sholat zuhur, lalu kami menuju perjalanan pulang ke Banjarmasin sekitar pukul 04.00 wita diselingi mengisi perut makan siang kami di warung pojok yg prasmanan dan murah meriah cumin 15 rb  seporsi+ teh es:D , sayurnya banyak nasinya banyak lauknya jga banyak tidak kalah dgn warung2 yg ada di cendana atau sbc letaknya di pertigaan bjb-cempaka , dan ini lah sedikit gambaran perjalanan menuju bukit kaladan yg sedikit meringankan pikiran kami semua , tunggu trip trip kami berikutnya di tempat yg berbeda dan suasana yg lebih indah.