M I O |
tips nya adalah menghilangkan suara nembak/meletus/njebles-njebles (halah bahasa opo kuwi)
. tau sendiri kan masbro n mbak sist gimana keras n mengagetkan nya
suara letusan dari knalpot mio itu??? dijamin deh orang yang punya sakit
jantung bisa langsung R.I.P
. Caranya mudah az kok, letusan dari knalpot itu disebabkan karna
campuran udara n bahan bakar yg masuk ke ruang bakar tidak terbakar
semua oleh api busi sehingga masih ada gas segar yang lolos keluar
menuju ke knalpot, n terjadilah after burn, atau pembakaran kedua cmiiw.
apasaja yang perlu di cek bila mio suka mbledos ???
1. cek setelan pilot screw / angin-angin / setelan karbu
usahakan setelan nya sesuai standart motor yaitu 2,5 – 3 putaran penuh
/sesuaikan kebutuhan mesin
2.cek kondisi busi, usahakan kondisi busi masih layak pakai,bila
sudah tak layak segera ganti baru karena menurut anjuran pabrikan busi
di ganti tiap 6ribu km. n jangan lupa atur ulang gap busi jadi 0,7mm
tentunya harus pakai fuller gauge ya jngan pake kuku jempol apalagi cuma
maen feeling
3.cek filter udara motor, karena filter yang kotor bisa menghambat
aliran udara yang menuju ke karburator,sehingga menjadikan campuran
udara n bahan bakar menjadi lebih kaya. Usahakan ganti filter udara
setiap 15ribu km karena filter udara mio /mio soul memakai tipe element
basah sehingga tidak bisa di bersihkan.
4.cek juga selang vacum bahan bakar yang menuju ke tangki, pastikan selang ini ndak bocor ataupun sobek.
5.cek juga AIS ( Air Induction System ),apaan tuh??? itu lho mas bro
komponen yang menginjeksikan udara bersih ke lubang buang sehingga hasil
pembakaran menjadi lebih ramah lingkungan. biasanya membran AIS ini yg
suka ngaco,jadi solusi mudan n murahnya ya tutup az selang AIS yang
menuju ke lubang buang terserah nutupnya pake apa az, pake plastik
boleh,tutup pentil ban juga boleh,pokok e apa az deh yang penting buntu
yah itu tadi mas bro n mbak sist para Mioers n Mio owner sedikit tips n trik dari ane soal menghilangkan suara dAAARrrr... di Yamaha Mio.
Posted by Senin, Agustus 26, 2013 and have
, Published at