Kamis, 24 Januari 2013

Kepala Sekolah Yang Kreatif Dan Inovatif

Kepala sekolah dituntut kreatif dalam mengelola sekolah dan inovatif meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Bila kepala sekolah tidak bisa mengelola sekolahnya dengan baik, maka fasilitas dan guru sehebat apapun akan sia-sia.
-
“Kepala sekolah saat ini tidak lagi hanya dituntut mampu memimpin sekolah saja, tetapi juga harus mampu mengelola segala jenis yang berkaitan dengan manajemen mulai dari keuangan hingga rehabilitasi gedung sekolah,” kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim ketika  membuka Konferensi Internasional “South East Asia School Principal Forum” (SEASPF) Best Practice ke-3 yang diikuti 200 kepala sekolah dari 11 negara Asia Tenggara dan satu Asia Timur di Denpasar, 14-17 Mei 2012.
-
Untuk itu, lanjut dia, kepala sekolah hendaknya memiliki kemampuan manajerial yang baik serta transparan dalam mengelola urusan sekolah. Selain itu, kepala sekolah juga harus mampu mengurus keuangan dengan transparan, misalnya, membuat laporan keuangan di ruangannya dan selanjutnya bisa dibaca oleh siapa pun.
-
“Mereka sudah harus dituntut bisa mengelola keuangan dengan cara transparan dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Kasim.

Sumber : Antara




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by IQBALZFREAK, Published at Kamis, Januari 24, 2013 and have